Portal Intranet Arfadia | News | Portal Intranet Arfadia

News

Linknet First Media Perkenalkan "Smart Box HD"

24 Jun 2014, 10:31  Oleh Angela BT Cocoa

Link Net First Media, penyedia layanan internet pita lebar (high-speed broadband) dan tv berbayar terobosan dan inovasi terdepan dalam industri tv berbayar. ?Kali ini First Media meluncurkan set top box generasi terbaru, dengan kemampuan interaktif dan merupakan set top box android yang mendapatkan sertifikasi dari Google pertama di Indonesia.

Dilengkapi dengan docsis 2.0 modem didalamnya serta kemampuan interaktif dua arah yang mendukung fitur-fitur seperti video on demand, catch up TV, dan akses ke internet. Dengan menggunakan platform google android 4.2 (jelly bean), set box ini memberikan akses penuh ke google play store yang terkenal dengan ribuan aplikasi android antara lain youtube, gmail, facebook dan twitter. Smart box ini juga dilengkapi dengan dua tunner sehingga dapat merekam acara di satu kanal bersamaan dengan menonton acara di kanal yang lain ?serta kemampuan utk merekam acara serial. Richard Kartawijaya, CEO PT Linknet Tbk mengatakan Set Top Box Android telah disertifikasi Google pertama di Indonesia. "Dengan populasi yang didominasi oleh kaum muda, dimana 50 persen lebih penduduk Indonesia berusia dibawah 30 tahun, kami melihat sebuah peluang besar dan pasar yang terbuka untuk memenuhi kebutuhan dari generasi muda dengan menghadirkan sebuah perangkat yang dapat mengakses layanan TV berbayar, akses internet serta menyediakan kemampuan utk berinteraksi langsung, ungkap Richard. Desmond Poon, Chief Technology Officer PT Linknet First Media menjelaskan, Smart Box ini adalah generasi terbaru Set Top Box dari First Media yang dirancang khusus untuk menggabungkan layanan akses internet dengan layanan TV berbayar berkualitas tinggi beserta beragam macam konten yang tersedia luas di dunia maya. "Dengan kemajuan teknologi saat ini, penggabungan antara teknologi TV dan internet menjadi dimungkinkan sehingga dapat ditawarkan kepada konsumen sebagai solusi yang terintegrasi guna menghadirkan kenyamanan secara menyeluruh kepada pelanggan kami, kata Desmond.)

Di sisi lain, perangkat Smart TV juga menawarkan kemampuan untuk akses internet, namun konsumen diharuskan untuk berpindah dari 1 perangkat ke perangkat yang lain, berurusan dengan pabrikan dan penyedia jasa layanan yang berbeda-beda guna mendapatkan bantuan teknis atau layanan pelanggan. "Dengan Smart Box HD, konsumen hanya membutuhkan 1 perangkat saja dengan didukung layanan pelanggan baik untuk layanan tv berbayar maupun layanan internet dan dapat menikmati upgrade fitur tanpa perlu berinvestasi pada perangkat keras yang dapat menjadi using," tambah Desmond Poon. Smart Box HD akan diluncurkan secara komersial tanggal 10 October dan pelanggan First Media sebanyak 250 pelanggan dapat melakukan uji coba selama tiga bulan secara cuma2 dengan melakukan pendaftaran di situs www.firstmedia.com.)